Writing for publication is an important part of many scientists' careers. This is also an important part of educational institutions. This important thing must be done well. However, many scientists do not consider themselves good writers, so how can writers write good scientific work?

The good news is that you don't have to be a good writer to write good papers, but you have to be a careful writer. Creativity is important in writing. Specifically, writing for articles for publication journals requires learning and implementing special formulas to present scientific work.

This course is about writing style and habits for scientific articles. Whoever absorbs this course material is expected to become a better writer. At the very least, you can become a good enough writer so that your readers will judge your work based on the quality of knowledge rather than the quality of the writing.


Menulis untuk publikasi adalah bagian penting dari karier banyak ilmuwan. Ini juga merupakan bagian penting dari lembaga pendidikan. Sesuatu yang penting ini harus dilakukan dengan baik. Namun, banyak ilmuwan tidak menganggap diri mereka penulis yang baik, jadi bagaimana mungkin penulis menulis karya ilmiah yang baik?

Kabar baiknya adalah Anda tidak harus menjadi penulis yang baik untuk menulis makalah yang baik, tetapi Anda harus menjadi penulis yang cermat. Kreativitas merupakan hal yang penting dalam menulis. Secara khusus, menulis untuk artikel untuk jurnal publikasi membutuhkan pembelajaran dan pelaksanaan formula khusus untuk menyajikan karya ilmiah.

Mata kuliah ini adalah mengajarkan tentang gaya dan kebiasaan menulis untuk artikel ilmiah. Siapa pun yang menyerap materi kuliah ini diharapkan bisa menjadi penulis yang lebih baik. Paling tidak, Anda bisa menjadi penulis yang cukup baik sehingga pembaca Anda akan menilai karya Anda berdasarkan kualitas ilmu pengetahuan daripada kualitas tulisannya.